Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MELAYANI DENGAN HATI


Rabu 15 Mar 2017

...sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk di-layani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang... (Mat 20:28)

Yer 18:18-20; Mzm 31:5-6,14-16; Mat 20:17-28
---o---

Hari ini Yesus mengajarkan kita untuk melayani bukan untuk dilayani. Melayani berarti melaku-kan sesuatu bagi orang lain. Pelayanan dapat dilakukan dengan pelbagai cara. Seorang suami melaku-kan pekerjaan yang biasa dilakukan istrinya untuk ke-luarganya, seorang anak membereskan tempat tidurnya, mencuci tempat makannya sendiri, seorang ibu mema-sak lalu memberikan hasil masakannya kepada suami, anak-anak dan para karyawanya. Bukankah akan ada senyum kebahagiaan di wajah mereka karena pelayanan yang mereka lakukan?

Meskipun begitu kecil perbuatan kita, jika kita mela-kukannya dengan hati yang tulus dan cinta yang besar, damai dan kebahagiaan akan terus ada di dalam ke-hidupan kita. St. Teresia Lisieux mengatakan, 'Kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar tetapi kita dapat melakukan hal yang kecil dengan cinta yang besar'.

Jangan pernah takut dan malu bila dikatakan pe-layan atau hamba. Dengan demikian berarti kita ikut ambil bagian dalam kehidupan Kristus. Kita sama seperti Dia, yang datang untuk melayani. Dengan melayani sesama, maka diharapkan akan semakin banyak orang yang diselamatkan.


(Yunita Banusu)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2017 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.