Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Menjaga Kekudusan Bait Allah


Kamis 09 Nop 2017

Pesta Pemberkatan Gereja Basilik Lateran

Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? (1Kor 3:16)

Yeh 47:1-2.8-9.12 atau 1Kor 3:9c-11.16-17; Mzm 46:2-3.5-6.8-9; Yoh 2:13-22
---o---

Coba ingat kembali telah berapa lamakah Anda hidup di dunia ini? Selama Anda hidup di dunia ini pernahkah Anda berpikir bahwa diri Anda adalah suatu anugerah dari Allah? Begitu banyak dari antara kita yang tidak menyadari bahwa dirinya adalah anugerah dari Allah. Akibatnya banyak orang yang kecewa dengan dirinya sendiri dan akhirnya melukai, menodai dan bahkan menolak dirinya sendiri.

Pada hari ini kita diingatkan kembali bahwa diri kita ini adalah bait Allah dan Roh Allah diam dalam diri kita, namun sudahkah anda menyadarinya dan menjaga kekudusan bait Allah itu? Ketika kita mulai kecewa dengan diri kita dan mencoba untuk menghancurkannya, ingatlah bahwa diri kita adalah bait Allah yang kudus ( 1 Kor 3:17 ). Oleh karena itu marilah kita semua apapun panggilan hidup kita, baik itu imam, biarawan, biarawati dan kaum awam supaya tetap menjaga kekudusan bait Allah itu agar kita dapat mempersembahkan diri kita sebagai persembahan yang hidup, kudus dan yang berkenan bagi-Nya sebagai ibadah kita yang sejati (bdk. Rom 12:1).


(Sr. M. Anita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2017 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.