Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Kesaksian tentang Yesus Kristus


Jumat 10 Nop 2017

Pw St. Leo Agung, Paus dan Pujangga Gereja

Sebab aku tidak akan berani berkata-kata tentang sesuatu yang lain,kecuali tentang apa yang telah dikerjakan Kristus (Rm 15:18a)

Rm 15:14-21a; Mzm 98:1-4; Luk 16:1-8
---o---

Kita semua di panggil untuk mewartakan Kristus yang hidup, mulai dari kehidupan kita sehari- hari maupun lewat pelayanan apapun bentuknya. Bila kita dipanggil secara khusus dalam hal pelayanan, hendaklah itu semua pertama-tama adalah buah dari sebuah relasi yang mendalam dengan Kristus sendiri yang kita wartakan. Contohnya saja, bila saya mengatakan saya bahagia di dalam Kristus, saya bersukacita di dalam Kristus, tapi pada kenyataanya orang lain merasa tertekan, menderita, ketakutan dengan kehadiran saya. Pelayanan saya berbuah pada saat orang lain juga mengalami kehadiran Kristus lewat kehadiran dan tindakan saya. Inilah sebuah kebenaran bahwa saya sudah lebih dahulu mengalami dan menjalin relasi dengan Kristus yang saya wartakan. Kebenaran ini tidak perlu saya pamerkan kepada orang lain, karena mereka sudah melihat dan merasakan sendiri. Jadi penting sekali menjalin relasi yang mendalam dengan Kristus, sehingga dalam keluarga, lingkungan dan tempat kerja kita orang mengalami Kritus yang sungguh- sungguh hidup dan memberi warna yang menarik orang untuk akhirnya mencari dan mengalami sendiri dan juga berbagi lagi bagi sesamanya.

(Sr. M. Bernadine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2017 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.