Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)










Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

KEADILAN TUHAN
[..] karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil (Mat 11:25) Yes 10:5-7.13-16; Mzm 94:5-10.14-15; Mat 11:25-27 ---o---Mungkin, seperti terdengar ada suatu ketidakadilan dalam doa Yesus kepada Bapa-Nya. Apakah Bapa menyembunyikan kebenaran kepada orang bijak dan pandai serta menyatakan kebenaranNya hanya kepada orang kecil? Tidakkah Ia mencintai semua manus.. [selengkapnya]


CELAKALAH ENGKAU
Pfak B. Teresia dari S. Agustinus dkk, Perawan dan Martir (O.Carm) Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya (Mat 11:20) Yes 7:1-9; Mzm 48:2-8; Mat 11:20-24 ---o---Kita sering mendengar kisah Yesus sebagai pribadi yang penuh belaskasih. Ia bahkan bergaul akrab dengan para pendosa besar, padahal pada zaman itu hal ini amat ditentang orang Yahudi. Ha.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.