Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Hamba yang Tidak Berguna


Selasa 14 Nop 2017

Pesta Semua Orang Kudus Karmel

Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan (Luk 17:10b)

Keb 2:23-3:9; Mzm 34:2-3,16-19; Luk 17:7-10
---o---

Apakah yang dimaksud dengan 'seorang hamba'? Pekerjaan apa yang dilakukan seorang hamba? Pertanyaan ini membuat saya menjadi bingung, sebab tidak pernah saya memposisikan diri saya menjadi seorang hamba. Saya ingin berseru dengan suara nyaring , 'Saya adalah seorang yang bebas!' Saya melakukan semuanya dengan kehendak bebasku! Tapi bila berpikir lebih dalam lagi, saya tidak berani untuk berkata, 'Saya bebas!' Lalu apa yang harus saya lakukan yang menjadi kehendak-Nya? Ternyata bukan kebebasan yang lain-lain tetapi bebas sebagai anak-anak Allah. Dengan hati yang bebas dalam hal mencintai, seperti Yesus yang hadir di dunia sebagai pelayan bagi kita, dan melayani kita dengan cinta yang besar, yaitu dengan seluruh hidup-Nya, tidak ada sisa pada-Nya.

Mari kita belajar menjadi seorang hamba yang rendah hati, memposisikan diri kita sebagai anak-anak Allah yang dengan sukarela melayani dan mencintai Tuhan dan sesama.
Menjadi seperti Kau Yesus, menjadi sempurna dalam seluruh hidupku


(Sr. M. Nathalina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2017 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.