Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KUASA KEHADIRAN ROH KUDUS


Senin 08 Jan 2018

Pesta Pembaptisan Tuhan

Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membap- tis kamu dengan Roh Kudus' (Mrk 1:8)

Yes 55:1-11 atau 1 Yoh 5:1-9; MT Yes 12:2-6; Mrk 1:7-11
---o---

Sadar atau tidak sebagai orang katolik yang sudah dibaptis, di dalam diri kita sudah di curahkan rahmat istimewa, yaitu kuasa kehadiran Roh Kudus yang sangat mempengaruhi seluruh hidup kita yang merupakan tanda cinta antara Bapa dengan Putera kepada kita. Namun kehadiran Roh Kudus ini sering tidak disadari dalam kehidupan sehari-hari, karena Roh Kudus yang begitu lembut dan manis. Padahal sesungguhnya kuasa Roh Kuduslah yang menggerakkan kita dalam segala hal yang baik yang kita lakukan, kita pikirkan, kita ucapkan. Bahkan untuk lebih mengenal dan mencintai Tuhan kita memerlukan kuasa kehadiran Roh Kudus, karena hanya Dialah yang memampukan kita memanggil ' Ya Abba ya Bapa'. Serta di dalam Dia kita di mampukan untuk berelasi dengan Tuhan dalam doa. Dalam pembaptisan kita juga menerima tiga tugas yaitu sebagai 'Imam Nabi dan Raja '. Tidak terkecuali apapun bentuk panggilan kita. Kita semua diberi tugas yang sama dan mulia. Yaitu menguduskan, menggembalakan, dan mengajarkan Sabda Allah kepada semua mahluk. Dan mari kita bersuka cita dalam tugas perutusan kita semua.

(Sr. Maria Enrika, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.