Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PELAYANAN YANG PENUH KUASA


Selasa 09 Jan 2018

Pesta S. Andreas Korsini, Uskup (O.Carm)

Ia berkata-kata dengan kuasa.Roh-roh jahatpun diperintah- Nya dan mereka taat kepadaNya (Mrk 1 : 27c)

1Sam 1:9-20; MT 1Sam 2:14-8; Mrk 1:21-28
---o---

Yesus melayani dengan penuh kuasa. Dengan sepatah kata saja, Ia mengusir roh jahat dalam diri orang yang kerasukan, dan roh jahat itupun segera keluar. Dari mana kuasa itu? Pertama-tama karena Yesus adalah Putra Allah, Sang Mesias, Orang Yang Diurapi oleh Roh Kudus. Dan karena Ia juga selalu hidup dalam persatuan dengan Bapa-Nya di surga. Lalu apakah hanya Yesus saja yang dapat melayani dengan penuh kuasa? Tentu tidak.

Yesus mengharapkan para murid dan pengikut-Nya dapat melakukan karya-karya pelayanannya juga dengan kuasa Roh Kudus. Karena itu Dia berkata :'Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada- Ku, Ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan,...' ( bdk Yoh 14 : 12a). Bahkan Yesus melengkapi para muridNya dengan kuasa,

Oleh karena itu orang yang sungguh-sungguh bersatu dengan Yesus juga akan menerima kuasa yang dimiliki oleh Yesus itu, yaitu kuasa untuk melakukan karya-karya Allah. Yang diminta Yesus dari kita adalah pertama-tama kita harus sungguh-sungguh percaya, bahwa itu semua mungkin. Dan selanjutnya sambil menyadari ketidakmampuan kita dan terus berharap pada kuasa dari Allah. Maka Dia akan melakukan itu di dalam diri kita dan melalui kita; ' Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya...' (bdk. Mrk 16 : 17- 18 ).


(Sr. Grace Maria, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.