Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







UNDANGAN TUHAN


Sabtu 13 Jan 2018

Pfak S. Hilarius, Uskup dan Pujangga Gereja

Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: 'Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa' (Mrk 2:17)

1Sam 9:1-417-19;10:1; Mzm 21:2-7; Mrk 2:13-17
---o---

Yesus memanggil Lewi, seorang pemungut cukai. Para pemungut cukai biasanya dibenci oleh orang-orang Yahudi karena mereka suka memeras orang. Mereka juga dianggap bekerja sama dengan penjajah Romawi. Namun, Yesus memanggil Lewi, si pendosa dan 'sampah masyarakat' itu, bahkan Ia makan di rumahnya. Dengan itu, Yesus menyatakan bahwa Dia datang ke dunia tidak untuk menghakimi, tetapi menyelamatkan.

Dia mengundang semua orang berdosa untuk datang kepada-Nya dan bertobat sehingga mereka diselamat- kan. Sayang, tidak semua orang mau datang kepada-Nya dan mengakui dosa-dosa mereka. Ada yang menolak datang kepada Yesus karena kesombongannya. Ada yang tidak mau datang karena melekat pada 'kenikmatan' dosanya. Siapa yang mau datang kepada Yesus dengan rendah hati akan diubah dan diperbarui oleh-Nya. Karena datang kepada Yesus dan bertobat, Lewi menjadi Santo Matius, pendosa Agustinus menjadi Santo Agustinus, juga Fransiskus, serta yang lainnya. Sesungguhnya, di hadapan Allah, kita semua adalah pendosa: 'Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita' (1Yoh 1:8).


(Sr. Janetta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.