Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)










Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

BERDOA
Pw S. Filipus Neri, Imam Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! (Yak 5:13a) Yak 5:13-20; Mzm 141:1-3.8; Mrk 10:13-16 ---o---Berdoa! Hal sederhana yang selalu dilupakan ba- nyak orang. Mari kita renungkan sejenak, apa yang kita lakukan ketika mengalami kesulitan? Apakah kita langsung berdoa ataukah mengeluh? Tern- yata kita lebih sering mengeluh, meratap, menyesali na- sib yang tidak baik. Mengapa p.. [selengkapnya]


BERSYUKURLAH KEPADA TUHAN
Pfak S. Beda Venerabilis, Imam dan Pujangga GerejaPfak S. Gregorius VII, PausPfak S. Maria Magdalena de Pazzi, Perawan (O.Carm) Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu (Mzr 103:3) Yak 5:9-12; Mzm 103:1-4.8-9.11-12; Mrk 10:1-12 ---o---Dari ayat ini saya jadi teringat akan kerahiman Tuhan yang sangat besar dalam hidup saya. Dia menyembuhkan saya dari sakit yang mungkin dianggap tidak berarti y.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.