Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







CARA YESUS


Jumat 09 Feb 2018

Dan sesudah Yesus memisahkan dia dari orang banyak, sehingga mereka sendirian, Ia memasukkan jari-Nya ke telinga orang itu, lalu Ia meludah dan meraba lidah orang itu (Mrk 7:33)

1Raj 11:29-32;12:19; Mzm 81:10-15; Mrk 7:31-37
---o---

Bacaan Injil hari ini mengisahkan seorang yang tuli dan gagap yang dibawa oleh orang lain kepada Yesus untuk disembuhkan. Yesus memisahkan orang tersebut dari orang banyak dan melakukan sesuatu yang mungkin bagi kita terasa menjijikkan, namun itulah cara Yesus memulihkan orang tuli dan gagap tersebut.

Pada acara retret yang diselenggarakan di pertapaan ini, saya sering mendengar pengalaman mereka: bagaimana seseorang mengikuti retret hanya karena diajak oleh orang lain, namun setelah mengikuti retret dengan setia ternyata Tuhan sendiri menjamah dan memulihkan orang tersebut.

Dalam hidup sehari-hari mungkin kita adalah orang yang tuli dalam mendengarkan ajaran Yesus dan gagap dalam mewartakan Yesus, sehingga seringkali harus dipaksa untuk datang kepada Yesus. Mungkin, ketika kita datang kepada Yesus, kita seolah-olah dipisahkan dari orang lain dan mungkin juga Yesus melakukan sesuatu yang tidak kita sukai. Akan tetapi, jika kita tidak menolak proses pemulihan dari Yesus, kita akan dipulihkan dari ketulian dan kegagapan kita, kita akan merasa takjub dan tercengang, dan kita akan dengan sukacita mewartakan karya Yesus dalam hidup kita.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.