Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







COBAAN DAN TANDA


Senin 12 Feb 2018

Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: 'Mengapa angkatan ini meminta tanda? ...' (Mrk 8:12a)

Yak 1:1-11; Mzm 119:67-6871-7275-76; Mrk 8:11-13
---o---

Di tengah masalah yang sedang kita hadapi, se- ringkali tidak mudah melihat tanda-tanda ke- hadiran Tuhan, karena Ia hadir dan menyapa dengan cara-Nya sendiri. Bahkan, sebelum masalah datang, seringkali Tuhan sudah mempersiapkan kita. Doa dan keheningan hati penting untuk memampukan kita peka akan penyertaan dan bimbingan-Nya. Sabda Allah begitu indah dan kaya, namun dalam hidup sehari-hari seolah-olah kita 'buta dan tuli', kita sering ikut kesenangan sendiri. Lalu, jika sudah tersesat jauh, kita protes, 'Tuhan, Engkau dimana? Beri aku tanda-tandaMu!'

'Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan bila kamu jatuh dalam berbagai pencobaan'. Refleksikanlah seberapa sering Anda bisa bersyukur di tengah tantangan dan pencobaan? Disinilah kita dapat mengukur seberapa jauh iman dan kepekaan kita terhadap Tuhan. Sadar akan kelemahan kita, mari berusaha untuk peka mendengar 'sapaan' Roh Kudus, sekaligus mempercayakan diri pada-Nya tanpa menuntut Tuhan harus memberi 'tanda' sesuai keinginan kita. Mari kita belajar bertekun seperti seorang petani yang menanam dan setia merawat dan menanti setiap waktu penuh dengan harapan, pada waktunya segala usahanya berbuah dan menjadi berkat bagi sekelilingnya.


(Sr. M. Marleine, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.