Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGIKUTI KRISTUS


Kamis 15 Feb 2018

Hari Kamis sesudah Rabu Abu

Kata-Nya kepada mereka semua: 'Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku' (Luk 9:23)

Ul 30:15-20; Mzm 1:1-46; Luk 9:22-25
---o---

Menjadi pengikut Kristus berarti harus berani menyangkal diri. Ini berarti berusaha mematikan keinginan daging kita. Dengan demikian, kita lepas bebas melangkahkan kaki mengikuti Yesus. Tentu tidak dengan tangan kosong, tetapi ada salib-salib yang harus kita pikul, yang seringkali membuat kita jatuh karena ketidakmampuan kita. Namun, dari sini kita juga dapat melihat Tuhan yang senantiasa mengulurkan tangan kasih-Nya untuk membangkitkan kita kembali, memampukan kita untuk mengikuti-Nya kembali dengan giat dan penuh semangat lagi.

Ambillah keputusan sekarang juga untuk mengikuti Kristus dan menjalankan tiga hal tersebut: menyangkal diri, memikul salib, dan mengikuti-Nya. Saat kita mengikuti-Nya, apapun cara dan panggilan kita untuk mengikuti-Nya, kita akan melihat cara-Nya menuntun kita langkah demi langkah dan cinta serta kemurahan- Nya yang senantiasa menguatkan kita. Dan, saat kita menyadari bahwa Dia sangat mengasihi kita, kita dapat yakin untuk berharapkepada-Nya.

Ya Tuhan Yesus Kristus, mampukanlah kami untuk setia memikul salib kami dengan kekuatan-Mu


(Sr. M. Bernadine, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.