Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TUHAN SELALU MENDENGARKAN


Sabtu 12 Mei 2018

Pfak S. Nereus dan Akhilleus, Martir
Pfak S. Pankrasius, Martir


Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku (Yoh 16:23b)

Kis 18:23-28; Mzm 47:2-3.8-10; Yoh 16:23-28
---o---

Sabda Tuhan, 'Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikannya kepadamu dalam nama-Ku.' Pernahkah ketika membaca ayat tersebut Anda tersenyum pahit dalam hati? Saya adalah salah satu orang yang pernah seperti itu.

'Yesus, apa yang Engkau perbuat terhadapku?' tanya saya. Seperti anak muda pada umumnya, saya juga punya impian bahagia serta keluarga yang rukun dan damai. Apakah permohonan ini akan segera terjadi bagi saya, ternyata tidak. Diam-diam saya menjadi marah dan saya tidak mau berdoa lagi. Cerita tentang St. Monika yang tekun mendoakan anak dan suaminya sudah bosan saya dengar, begitu juga dengan banyak nasihat.

Syukurlah, Tuhan mengubah situasi saya yang sedang jengkel itu dengan sentuhan kasih-Nya yang lembut. Saya merasa dicintai begitu lembut oleh Tuhan, namun juga begitu kuat sehingga saya mulai percaya bahwa Dia sungguh mencintai saya, memerhatikan saya. Hal itu terjadi ketika saya berdiam diri di hadapan Tuhan, walaupun hati saya resah. Cobalah Anda juga berdiam diri di hadapan-Nya! Ketika Anda terbuka kepada-Nya, perubahan sudah mulai terjadi dalam diri Anda. Dia menjamah Anda!


(Sr. M. Nathalina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.