Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SUKACITA DALAM PENGANIAYAAN


Selasa 15 Mei 2018

Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan dari pihak orang Yahudi yang mau membunuh aku (Kis 20:19b)

Kis 20:17-27; Mzm 68:10-1120-21; Yoh 17:1-11
---o---

Sebagai pengikut Kristus yang sejati, kita harus me- neladan Yesus dan menanggung segala sesuatu yang mungkin terjadi. Dan ganjaran tersedia bagi mereka yang setia (bdk. Mrk 13:13).

Kisah-kisah para rasul dan orang kudus menunjuk- kan betapa banyak dan dahsyatnya konsekuensi dan penderitaan seorang murid Kristus. Namun, ajaib, bahwa mereka tidak hanya setia, tetapi bahkan mampu bersu- kacita di dalam semuanya itu. Dalam iman pun kita tahu bahwa derita dan darah mereka menumbuhkan iman akan Kristus dan melahirkan orang-orang Kristen baru.

Tugas dan perbuatan apakah yang dilakukan orang- orang Kristen sehingga mereka mendapat celaan, peng- hinaan, penindasan, dan segala macam penderitaan? Sebetulnya, mereka hanya mewartakan Injil dan mela- kukan segala kebajikan, keadilan, kebenaran, kesabaran, kemurahan hati, kejujuran, dan lain-lain. Namun, karena bagi dunia semua itu tidak masuk akal dan tidak sesuai dengan semangatnya maka dunia memusuhi mereka. Sesungguhnya Sang Sabda dalam Injil yang diwartakan mereka adalah Yesus. Namun, dunia tidak mengenal Dia. Semasa hidup-Nya Yesus sendiri pun mereka tolak dengan cara yang kejam: disalibkan dan dibunuh.

Roh Kudus, kuatkanlah kami untuk tetap setia menjadi mutid Kristus dalam setiap aspek kehidupan kami, apa pun konsekuensinya.


(Sr. M. Cornelia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.