Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DALAM PENYELENGGARAAN ALLAH


Rabu 16 Mei 2018

Pfak S. Simon Stock, Imam (O.Carm)

Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu [...] Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat (Yoh 17:11.15)

Kis 20:28-38; Mzm 68:29-30.33-36; Yoh 17:11-19
---o---

Kasih Allah kepada manusia tidak berhenti ketika Yesus meninggalkan dunia ini. Karena cinta-Nya kepada kita, Yesus berdoa agar Allah tetap melin- dungi kita dari yang jahat.

Dalam hidup terkadang kita tidak mengerti mengapa Allah membiarkan yang jahat terjadi, seolah-olah Allah tidak menolong. Kita manusia tidak dapat mengerti Allah, tetapi dengan iman kita percaya bahwa tidak ada yang terjadi-baik secara jasmani maupun rohani-di luar pengetahuan Allah. Allah tidak menghendaki yang jahat. Allah membiarkannya untuk membawa kita kepada kerendahan hati agar kita menyadari bahwa dengan kekuatan sendiri kita tidak dapat melakukan apa yang baik. Kita semata-mata bergantung sepenuhnya kepada Allah. Allah mencurahkan rahmat yang lebih be- sar bila kita bertobat dan menerima segala yang Allah sampaikan kepada kita dengan iman,

Kita yakin bahwa segala yang Allah biarkan terjadi adalah demi kehendak-Nya yang baik, demi kemuliaan- Nya dan demi kebaikan mereka yang mengasihi Dia (bdk. Rm 8:28). Maka kita perlu pasrah kepada penye- lenggaraan Allah dan berusaha untuk berbuat yang baik serta yakin bahwa Allah akan menolong kita.


(Sr. Miryam Leoni, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.