Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERSYUKURLAH KEPADA TUHAN


Jumat 25 Mei 2018

Pfak S. Beda Venerabilis, Imam dan Pujangga Gereja
Pfak S. Gregorius VII, Paus
Pfak S. Maria Magdalena de Pazzi, Perawan (O.Carm)


Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu (Mzr 103:3)

Yak 5:9-12; Mzm 103:1-4.8-9.11-12; Mrk 10:1-12
---o---

Dari ayat ini saya jadi teringat akan kerahiman Tuhan yang sangat besar dalam hidup saya. Dia menyembuhkan saya dari sakit yang mungkin dianggap tidak berarti yaitu sakit gigi. Sekalipun tam- paknya kecil, namun sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena itu, saya memohon kesembuhan kepada Yesus dan saya mempersembahkan derita ini kepada- Nya sebagai silih dosa saya dan keselamatan jiwa-jiwa di api penyucian. Saat itu, Tuhan menyembuhkan saya. Sungguh, tak ada yang mustahil bagi Tuhan asal kita mengimani-Nya! Sadarkah kita bahwa selama ini Ia se- lalu setia menyertai kita?

Tuhan dengan sabar menopang dan menolong kita. Dia sangat mengasihi kita, 'oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa' (Rm 5:8). Marilah kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, sebagai tanda syukur kita atas segala kebaikan-Nya yang telah kita terima di dalam hidup ini. Saat kita bangun pagi hari, mulailah kita mengucapkan syukur, atas per- lindungan Tuhan sepanjang malam hari dan semua peristiwa yang akan kita alami sepanjang hari ini. 'Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupa akan segala kebaikkannya! Dia yang mengampuni segala ke- salahanmu, yang menyembuhkan segala pen- yakitmu' (Mzm 103:2-3).


(Adriana Maharani)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.