Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HAMBATAN IMAN


Minggu 10 Jun 2018

Hari Minggu Biasa X

Ia kerasukan Beelzebul, dan: Dengan penghulu setan Ia mengusir setan (Mrk 3:22)

Kej 3:9-15; Mzm 130:1-8; 2Kor 4:13 - 5:1 Mrk 3:20-35
---o---

Hari ini kita dihadapkan pada pertanyaan-perta- nyaan 'Siapakah Yesus bagiku?', 'Apakah aku sungguh percaya pada-Nya?' Setiap orang mungkin mempunyai pandangan yang berbeda tentang Yesus. Yang mengejutkan adalah para ahli Taurat meni- lai Yesus sebagai orang yang kerasukan Beelzebul (bdk. Mrk 3:22). Kita mungkin bertanya, 'Tidakkah seharus- nya sebagai orang yang menguasai Taurat mereka tahu dan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan?'

Fakta yang memprihatinkan ini hendaknya mem- buat kita waspada agar apa pun yang kita miliki, ter- masuk ilmu dan kepandaian, tidak menghalangi kita untuk mengimani Yesus dan bertumbuh dalam iman akan Dia. Berdasarkan pengalamannya yang sangat kaya dalam memberikan retret dan pelayanan penyembuhan, Sr. Briege McKenna mengatakan bahwa salah satu ke- lompok orang yang paling skeptis tentang mujizat- mujizat Tuhan, termasuk mujizat penyembuhan, adalah kaum medis!

Ya, Roh Kudus, kupersembahkan kepada-Mu seluruh diriku, termasuk pikiran, ilmu, dan kepandaianku. Te- rangilah dan tundukkanlah dengan rahmat iman yang hidup.


(Sr. M. Hanna, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.