Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TETAP SETIA DAN BERSUKACITA


Senin 11 Jun 2018

Pw S. Barnabas, Rasul

Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan (Kis 11:23)

Kis 11:21-26; 13:1-3; Mzm 98:2-6; Mat 10:7-13
---o---

St. Barnabas dikenal sebagai seorang rasul yang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Ia juga hidup dengan penuh sukacita, terlebih saat melihat saudara-saudari seiman bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus. Sesuai arti namanya 'Putera Penghiburan,' kehadirannya di tengah jemaat membawa sukacita di dalam Tuhan.

Hidup saleh dan pengalaman mendalam akan Allah akan membawa dampak bagi orang-orang di sekitar kita. Buah dari pengalaman akan Kristus ini juga modal dasar bagi sebuah pelayanan dalam mewartakan Kristus. Ber- kat St. Barnabas yang baik, penuh Roh Kudus dan iman, sejumlah orang dibawa kepada Tuhan (bdk. Kis 11:24).

Yesus mengutus kedua belas rasul untuk pergi dan memberitakan Kerajaan Sorga (bdk. Mat 10:7). Apa yang mereka wartakan pertama-tama bukanlah teori tentang Yesus, melainkan kesaksian tentang Yesus yang telah mereka alami. Kebersamaan mereka dengan Yesus menumbuhkan pengenalan yang mendalam akan Yesus. Itu juga membuat mereka setia mewartakan-Nya. Kita akan mampu setia dalam seluruh panggilan hidup kita masing-masing jika kita memiliki pengenalan dan keber- samaan yang mendalam dengan Yesus. St. Barnabas mengajar kita untuk tetap setia kepada Yesus dengan penuh sukacita, tidak dengan kemurungan.


(Sr. M. Anita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.