Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)











Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

MENGGAPAI KEBAHAGIAAN
Pfak S. Antonius Maria Claret, Uskup Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. (Luk 12:43) Ef 3:2-12; MT Yes 12:2-6; Luk 12:39-48 ---o---Aoda satu kepastian yang tidak dapat dielakkan oleh siapa pun, yaitu suatu saat kita akan meninggal. Kepastian ini menyadarkan kita bahwa kapan pun juga Tuhan bisa memanggil kita untuk kembali kepada-Nya, walaupun kita tidak mengetahui kapan.. [selengkapnya]


BERJAGA-JAGA DALAM TUHAN
Pfak S. Yohanes dari Kapestrano, Imam Hendaklah pinggangmu tetap berikat dan pelitamu tetap menyala. (Luk 12:35) Ef 2:12-22; Mzm 85:9-14; Luk 12:35-38 ---o---Pelita menggambarkan jiwa kita dan minyak adalah iman, pengharapan, dan kasih yang membuat jiwa kita dapat terus hidup. Tuhan ingin agar kita terus berjaga-jaga dengan selalu hidup dalam hadirat Tuhan dan mengisi `minyak` dalam pelita kita agar tetap menyala. Pinggang yan.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.