Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGAMPUNI ITU MEMBAHAGIAKAN


Selasa 19 Jun 2018

Pfak S. Romualdus, Abas

Tetapi Aku berkata kepadamu: 'Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga' (Mat 5:44-45)

1Raj 21:17-29; Mzm 51:3-6.11.16; Mat 5:43-48
---o---

Suatu ketika seorang bapak berkata kepada saya, 'Mengasihi musuh dan berdoa bagi mereka sung- guh-sungguh sulit.' Ketika dia masih muda terjadi reformasi di negaranya dan dia dipaksa temannya untuk meninggalkan keluarganya. Belasan tahun dia membenci teman itu. Di penghujung hidupnya, berkat ajakan anak- nya, si bapak sungguh mengampuni dan mendoakan teman itu. Malam itu juga dia meninggal dengan terse- nyum bahagia, penuh damai, sebab sudah mengampuni.

Hari ini kembali Yesus meminta dan mengajar kita untuk mengampuni dan mendoakan mereka yang 'jahat' kepada kita. Sudah berhasilkah Anda? Kalau belum, jangan putus asa karena Yesus tidak hanya mengajar, tetapi Ia sudah berhasil melakukannya! Maka, kuatkan hati dan tekad Anda untuk mengampuni, dan mari berdoa, 'Tuhan Yesus, aku mau mengampuni 'si dia itu', tetapi aku rapuh. Beri aku kekuatan-Mu sendiri, Tuhan, kekuatan yang sama seperti yang Kaupakai saat Kau di salib dan berdoa, 'Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat''(Luk 23:24). Lalu, ingat atau bayangkan 'si dia itu', perkataan/perbuatannya yang menyakitkan, lalu 'curhat' dan serahkan kepada Yesus perasaan terluka Anda. Setelah itu, katakan, 'Yesus, dengan kekuatan-Mu aku mengampuninya untuk perkataan/perbuatannya itu.'


(Anunciata Dongmei)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.