Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGENAL YESUS


Minggu 08 Jul 2018

Hari Minggu Biasa XIV

[...] Lalu mereka kecewa dan menolak Dia (Mrk 6:3)

Yeh 2:2-5; Mzm 123:1-4; 2Kor 12:7-10; Mrk 6:1-6
---o---

Orang banyak takjub keheranan mendengar hikmat Yesus saat mengajar dan melihat mukjizat-mukjizat Yesus. Dengan seksama mereka menyelidiki siapakah Yesus ini dan mengapa Ia begitu luar biasa. Sayang, pencarian jati diri Yesus ini berakhir dengan kekecewaan dan penolakan. Ada sesuatu yang membuat mereka tidak dapat mengenali keilahian Yesus sebagai Putera Allah. Mereka terbentur pada penalaran manusiawi mereka belaka. Mereka seperti buta sehingga tidak dapat melihat Yesus sebagai Tuhan.

Pada zaman ini pun banyak sekali orang yang tidak dapat melihat dan mengalami bahwa Yesus itu Tuhan, bahkan di kalangan umat Kristen sendiri. Ada banyak anak muda yang mengalami krisis iman. Mereka menjadi bingung dan meragukan Yesus sebagai Tuhan. Maka, kita hendaknya menyadari bahwa akal budi atau penalaran saja tidak dapat membawa kita untuk mengenal Tuhan lebih dalam. Kita memerlukan hikmat dari Tuhan. Mari kita membuka hati dan pikiran kita kepada hikmat Tuhan dan membiarkan diri dituntun untuk mengenal dan mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

'Ya, Yesus Tuhan, bawalah aku untuk mengenal dan mengasihi-Mu';


(Sr. M. Chiara P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.