Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MULUT EMAS


Rabu 11 Jul 2018

Pw S. Benediktus, Abas

Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib (Mzm 105:2)

Hos 10:1-3.7-8.12; Mzm 105:2-7; Mat 10:1-7
---o---

Setiap hari kita pasti menggunakan mulut kita. Namun, apakah yang keluar dari mulut kita? Yang baik, benar, dan dapat membangun diri sendiri dan orang lain? Ataukah, yang buruk dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain?

Tuhan menciptakan mulut untuk kebaikan, tidak untuk menebarkan duri atau racun yang mematikan diri sendiri dan orang lain. Melalui mulut kita dapat mengeluarkan kata-kata pujian, peneguhan, penghargaan, terimakasih, penyesalan, maaf-memaafkan, meminta tolong, penghiburan, dan lain-lain untuk membawa kebaikan dan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Lebih daripada itu, Tuhan ingin agar kita menguduskan setiap ungkapan yang keluar dari mulut kita, yaitu dengan bernyanyi dan bermazmur bagi Dia, dan membicarakan segala karya Tuhan yang ajaib dalam hidup kita. Tuhan ingin agar kita memiliki 'mulut emas' sehingga orang lain mengenal kemahakuasaan, kemahaagungan, dan kemaharahiman Tuhan, sehingga mereka dengan segenap hati memuji dan memuliakan Tuhan serta menyerahkan diri kepada Tuhan.

Sudahkah kita menggunakan mulut kita untuk membawa kekudusan pada diri kita sendiri dan orang lain? Apakah nama dan karya Tuhan yang senantiasa terungkap dari mulut kita? Sungguhkah kita memuliakan Tuhan ketika kita bernyanyi dan bermazmur?


(Sr. M. Dominique Savio, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.