Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DIUTUS DI TENGAH DUNIA


Jumat 13 Jul 2018

Pfak S. Henrikus
Pfak S. Teresia Yesus dari Andes, Perawan (O.Carm)


Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengahtengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati (Mat 10:16)

Hos 14:2-10; Mzm 51:3-4.8-9.12-14.17 Mat 10:16-23
---o---

Seorang karyawan merasa takut sekaligus bahagia ketika ia diterima pada sebuah perusahaan, dengan posisi yang cukup baik. Ia bergumul sekian lama hanya untuk menentukan apakah ia akan menerima pekerjaan tersebut atau tidak. Setelah ia berdoa, maka akhirnya ia mengambil keputusan untuk menerima pekerjaan tersebut dengan resiko yang ada.

Yesus hari ini mengutus kita masing-masing seperti domba di tengah serigala. Masing-masing diutus untuk berani menaklukkan situasi dunia yang tidak bersahabat dengan kita, dunia yang penuh tantang-an, keegoisan, penganiayaan, dll. Untuk menghadapi itu kita perlu menjadi cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Cerdik seperti ular berarti waspada dan tidak lengah. Memang, kita tidak dipanggil untuk memakai kekuatan fisik atau pun senjata militer untuk menghadapi penolakan dan serangan dari penguasa-penguasa dunia. Tulus seperti merpati berarti dalam membe-ritakan Injil, kita tidak boleh bertujuan yang salah, apalagi mengkompromikan isi beritanya. Kita perlu dengan berani mengakui Yesus adalah Tuhan di hadapan semua manusia.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.