Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SAHABAT KITA


Selasa 02 Okt 2018

Pw Para Malaikat Pelindung

[...]. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. (Mat 18:10)

Kel 23:20-23; Mzm 91:1-6.10-11; Mat 18:1-5.10
---o---

Kita sering menyanyikan lagu `Aku anak Raja, engkau anak Raja `,` namun bisa saja kita hanya sekedar menyanyikan lagu itu tanpa memahami bahwa memang benar kita adalah anak `Raja`. Di dalam Katekismus Gereja Katolik no. 336 dituliskan `sepanjang kehidupan kita di dunia ini sejak lahir sampai pada kematian malaikat-malaikat mengelilingi kehidupan kita dengan perlindungan dan doa permohonan, [`].` Inilah buktinya bahwa kita adalah anak Raja.

Hari ini kita memperingati para malaikat pelindung. Kita semakin diteguhkan akan rahmat baptisan yang menjadikan kita sebagai ahli waris kerajaan surga. Seharusnya kita bersyukur dan bergembira menjadi anakanak Allah sebab perhatian Bapa sempurna bagi kita. `Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan` (bdk. Kel 23:20). Lalu, masih takutkah kita menjalani seluruh kehidupan kita?

Setiap kita mempunyai seorang malaikat pelindung. Ia bertugas melindungi, membimbing, dan menghantar kita kepada Allah. Marilah kita mulai menyertakan malaikat pelindung kita dalam seluruh perjalanan hidup kita sepanjang hari sebab dialah sahabat kita.


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.